Wednesday, February 10, 2010

Lele Lela, a review















“SELAMAT DATANG!! Selamat pagi di Lele Lelaaaa!!!”

....Wuiih!

Jantung gw yang ga siap nyaris loncat keluar via mulut saat para pramusaji Lele Lela menyambut kami dengan teriakan seperti di atas. Padahal, setelah meyakinkan diri dengan lirak-lirik jam dinding, ternyata memang saat itu jam 21.30 WIB!

Sama sekali bukan “pagi”..

Setelah mengamati lebih lanjut, ternyata ada spanduk gueedhee di temboknya mini resto ini yang bertuliskan seperti “Selamat Pagi di Lele Lela. Karena kami selalu fresh dan semangat”.

Yah, pokonya tulisan sejenis itulah..Rada-rada memory loss soalnya.


Malam itu adalah untuk kesekian kalinya gw ke Lele Lela.

Karena selalu “tobat sambal” terhadap Lele Fillet Saus Padangnya.

Sumpah, pedesnya nampol banget! Bikin lidah loe jadi bebal setelah nih lele abis dimakan.

Setiap gw pesen Lele Fillet Saus Padang, pasti meja gw penuh dengan berbotol-botol teh botol dan gelas minuman utama yang udah abis duluan. Ya itu, karena saus padangnya bener-bener Padang asli.


FYI, gw belum pernah makan lele sebelum mengenal Lele Lela.

Apa? Kenapa? Hmm..Alasannya antara lain karena bentuknya lele itu kurang indah (mirip uler item-item gitu, ama mirip belut juga (tapi belakangan gw jadi suka unagi dan anago sih..hihi)). Dan karena lele itu terlihat kurus, alias dagingnya ga banyak. Bikin gw jadi males berusaha ngerikitin dagingnya.


Hal inilah yang menyebabkan gw memesan lele fillet di saat pertama kali ke Lele Lela. Egh! Ternyata enaaakkk...!! Di suapan pertama hingga ke sembilan, loe masih bisa merasakan rasa asli daging lelenya. Tapi di gigitan berikutnya, ya itu tadi..lidah loe jadi bebal karena kepedesan..

(Sampai sekarang, gw juga belum berani memesan 1 porsi lele yang badannya utuh...)















Inilah lele fillet goreng tepungnyaa!

Memang, kalo dimakan sendiri tanpa sambal rasanya biasa saja..

Tapi, saat kita mencelupkan si lele ke sambal yang di sebelahnya ituhh..

Hmm...Gw yang belum pernah (dan tadinya males ngeliat lele) makan lele ini jadi jatuh hatiii..!



Bagi para pencinta lele, menu yang paling cocok adalah Lele Original-nya (foto no. 1).

Atau bisa juga Lele Goreng Tepung yang enak banget. Karena lelenya jadi lebih garing dan amisnya makin berkurang, tapi dagingnya tetap lembut loh!!

Rasa sambal ulek (atau blender, ga tau juga sih..) khas Lele Lela ini pas banget buat menonjolkan rasa khas daging lelenya.

Jadi bikin ketagihaann...Nyummy!


Namun, seenak apa pun sambal dan saus padangnya, Lele Lela punya 1 kelemahan yang sudah gw temukan. Saus asam manisnya ga enak.

Rasanya terlalu asam dan agak hambar.

Untungnya, masih bisa ditolong oleh rasa gurih dari lele fillet yang digoreng tepung..

Sayang sekali..Semoga bisa diperbaiki rasa dari menu yang satu ini.


Btw, kalo masuk ke Lele Lela pasti kita bakal senyum-senyum sendiri karena membaca spanduk/poster kreatif yang isinya lucu-lucu. Ada juga spanduk gede yang boleh dicoret-coret dengan pesan kesan maupun omongan ga penting seperti “I was here”.

Banyak pengunjung yang memberi saran pada Lela untuk membuat menu Lele Sambal Hijau.

NyuuuuummmyyY!!! Kayanya enak banget tuuuhh...!

Ayo dunk, Lela.. Dibikin yah? Yah? Pasti laku deehh..


No comments: