Monday, August 4, 2008

Crucify My Will

Di muka bumi ini tentu saja sering terjadi bentrokan kepentingan atau bentrokan paradigma antarsesama manusia..Berikut ini beberapa contohnya :
  1. Dari kacamata nyokap : sama sekali ga ada pentingnya mangap-mangap kaya koi blitar yang dikeluarin dari kolam di depan mic selama 120 menit (atau, meminjam istilah Rori, membasahi mic dengan saliva). Tapi bagi gw itu sangat penting, terutama untuk menjaga pikiran gw menjadi tetap waras dan seimbang.
  2. Dari kacamata gw (walopun gw ga pake kacamata, dan hanya punya sunglass, ga punya kacamata kuda) : ga ada penting-pentingnya planga-plongo di kawinan sodara jauh yang bahkan loe ga tau siapa (and actually, dya juga ga tau loe siapa). Tapi buat nyokap ini sangat penting, I dunnow..Mungkin untuk membuktikan bahwa beliau ga bohong waktu bilang ke khalayak ramai dia udah berhasil ngeluarin anak kedua dari rahimnya..

  1. Dari kacamata cowo : ga ada pentingnya duduk lebih dari 2 jam di salon, cuma buat diceramahin ama tukang salon yang melambay tentang ‘betapa rusaknya rambut Anda, makanya cobain deh produk-produk perawatan kami, dan bla bla bla..’. Abis itu kita mesti ngeluarin duit (plus tip) pula buat ngebayar si androgyny yang udah dengan senang hati mengolahragakan mulutnya untuk menceramahi kita. Tapi buat cewe, ini penting. Maksud mereka siy, ujung-ujungnya untuk membuat sang cowo jadi ga malu kalo lagi jalan beduaan aja. Pengecualian : si androgyny (sengaja/tidak) lupa ngelepas roll atau (lebih parahnya lagi) catokan dari rambut kita, cewe-cewe yang tak berdosa ini. Dan efek yang timbul dari sang cowo adalah kebalikan 180ยบ dari yang kita harapkan..(maksudnya, jadi sangat malu ampe pengen loncat dari atap mal gara-gara cewenya melenggang kangkung tanpa sadar ada roll pinky di poninya-red)
  2. Dari kacamata cewe : Dodol banget orang yang mau ngabisin waktu seharian (bahkan semaleman) untuk nongkrongin tukang bengkel ngacak-ngacak kendaraannya. Yang parahnya, tuh cowo-cowo cuma ngeliatin, atau malah ngerecokin, bukannya ngebantuin montir (mentang-mentang montirnya dah tua, jenggotan, brewokan, dan kutuan). Ya iyalah, kalo dibantuin berarti pembayarannya dikali setengah dunx..
Tapi, bagi cowo…merawat kendaraannya sangatlah penting, bahkan lebih crucial daripada merawat tubuhnya..Sehingga kita jarang melihat mobil atau motor yang brewokan atau kumisan, apalagi bau ketek. Tapi kebalikannya, kita sering melihat cowo brewokan apalagi kumisan, apalagi yang..bau..ehm…

  1. Dari kacamata kakak : Eh, cuy..Loe ngapain siy bangun pagi-pagi cuma mao nonton Doraemon doank..Ga guna tau! Sini remote-nya…dan..klik..Mendingan dengerin gossip..Tapi bagi si Ade, Doraemon sangat penting..Untuk memuaskan hasrat berimajinasinya.
  2. Dari kacamata adek : Heh, elu..Doraemon tuh seru, tauw! Nah, elo ngapain nonton gossip ga jelas gitu..Penting juga kagak ndengerin si anu putus ama ino trus kawin lagi ama enu, trus kumpul kebo ama sapi, dan seterusnya..Hahhh…ga meaning banget siy…?! Tapi…Bagi sang kakak, nonton gossip itu penting, supaya dia bisa nyambung dan dianggap di kelompok sosialnya di sekolah..

Sebenernya, masalah-masalah ini memiliki solusi yang simple. Yaitu, saling pengertian..betul..coba posisikan diri kita menjadi lawan bicara kita..
Udah..
Tapi…
Gw masih belum memahami apa pentingnya cengo di pinggir meja prasmanan waktu kawinan orang yang gw ga kenal..Mana ternyata makanan dah abis ..Hahhh…susah,susah..

1 comment:

CIT said...

Hahahahaha....bukannya lagi ngetrend mba pake roll rambut di depan?