Monday, August 18, 2008

-Anata ga Ireba-
















Anata Ga Ireba (a.k.a If You Were Here) merupakan manga karangan Yoshimura Akemi yang diterbitkan di Indonesia oleh Level Comics. Kenapa gw suka ma niy manga? Karena ceritanya agak unik, dengan cara penyampaian yang unik juga.

Ceritanya tentang seorang cewe yang bernama Toriko, yang tiba-tiba didatengin ma seorang hantu cowo. Dan dengan entengnya si hantu, Mifune, bilang bahwa Toriko itu adalah reinkarnasi ke-8 putri Kaguya. Dan dia punya tugas, yaitu nyari ke-8 orang cowo yang pernah ngelamar putri Kaguya (reinkarnasinya, loh) dan mengabulkan permintaan cowo-cowo itu. Padahal Toriko sendiri itu cewe yang bener-bener ultra bebal dan ga pernah jatuh cinta. Dan masalahnya, kalo Toriko ga ngabulin permintaan cowo-cowo itu, dia bakal dibuang ke dunia lain dan jadi nenek-nenek pemakan manusia. HaHa.

Yah, intinya begitu. Masalahnya, ternyata, ujung2nya, si Toriko malah saling mencintai ma Mifune. Ga pa pa, dunx.

Ga sih, bukan ga pa pa..Malah sangat apa-apa. Karena Mifune itu udah berumur sekitar 1200 tahun lebih. Dan parahnya, dia bakal kembali jadi manusia kalo jatuh cinta. Well, it’s not bad, kan? Yah, sayangnya..kalo jadi manusia, dia bakal langsung mati, karena ga ada manusia yang pernah mencapai umur 1200 tahun, kecuali di jamannya Nabi Adam..Maybe, sih..

Nah, ada adegan yang agak lumayan mengharukan sih..

Dan kata-katanya bagus..

Setting : tengah malem, lagi di bawah puun sakura.

Mifune : “Walaupun akhir dari cinta ini adalah kematian (maksudnya yang tadi..yang dia bakal mati kalo jatuh cinta setengah mati ama manusia ituu..), aku tidak keberatan sama sekali. Karena ini sesuatu yang sudah lama aku impikan.”

Toriko : cengo..

Mifune : “Tapi kalau hal itu sampai terjadi, aku tak bisa membantumu menemukan laki-laki yang paling kau cintai (iya, jadi si Mifune itu ditugaskan untuk ngebantuin Toriko mencari cinta sejatinya juga, ironis...)”.

Toriko : masih cengo

Mifune : “Karena itu, hingga aku melihatmu hidup bahagia, aku tidak akan mati.”

Toriko : “Jadi, kalau aku mencintaimu, aku akan ditinggal sendirian di dunia?”

Mifune : “Benar. Saat kamu dicintai orang lain, kamu tak butuh aku lagi. Karena saat itu, kamu akan terlepas dari hukuman langit.”

Toriko : cengo lagi

Mifune : “Untuk menghilangkan kesedihan wanita yang paling kucintai, aku akan mati. Aku tak tahan melihatmu tak bahagia. Tapi, walaupun tahu aku tak bisa membahagiakanmu, perasaan cinta ini tak bisa dihentikan. Aku sangat menginginkanmu.”

Toriko : “Kenapa..nasib kita menyedihkan begini?”

Shiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggggg...........

Kasian banget sih..hmm..kira-kira gimana ya, endingnya.

Komik macam ini kadang-kadang suka menjebak kita untuk menerka endingnya ke arah yang salah.

1 comment:

My life My Journey :) said...

heyy..... aku udah lama banget pengen nyelesein cerita ini tapi ga dapet2 komiknya ....
sebenernya ntar si mifune itu sama toriko jadi gak sih :'(( kok kayaknya menyedihkan banget yaaaaaa ..... please bales komennya donk cs aku udah matimatian cari akhirnya dan gak nemu juga