Sunday, September 14, 2008

Something about ‘sistahood # 2.

















Photo lagi : Vita dan Mani.. Masih di Ecooow Raowssh..



Pas tingkat 1, gw sekelas dengan 6 orang teman yang sangat menyenangkan. Emang gw sering banget bareng mereka. Tapi karena anggotanya ada 2 cowo, makanya ga bisa dikategorikan sebagai sisterhood..Tapi mereka berenam tetap merupakan teman buat gw sampe detik ini, walopun bisa ketemu aja udah untung.

Nah, pas tingkat 2..gw masuk fakultas dan terpaksa berpisah dengan 6 orang menyenangkan itu. Dan untungnya gw ketemu L dan V. Tapi karena sibuk banget, pertemanan kami tak mengalami kemajuan pesat, malah tersendat-sendat kaya Oncomelania hupensis.

Di antara 150-an orang di angkatan ini, gw baru bisa percaya ama tuw 2 orang. Dan bahkan gw bilang ama mereka bahwa gw ga biasa maen ama cewe, karena masa kecil gw habis untuk mancing ikan di got dan masa remaja gw habis buat ngeband ama cowo. Tapi, tampaknya mereka berdua ga keberatan..

Nah lagi, pas tingkat 3, L tiba-tiba jadi deket ama T, walopun obrolannya cuma sebatas lelucon-lelucon ngaco. Gw yang ga mudah percaya ama orang hanya memerhatikan dari jauh dan ikut basa-basi doank. Dan entah bagaimana si Takdir itu bekerja, tiba-tiba aja gw nyadar kalo si T itu orang yang menarik. Kenapa menarik?
Karena dia memakai topeng dengan terpaksa, kaya punya mirror image gitu.
Hahaha.
Senasib ama gw.
Dan dia ga keberatan kalo gw menyadari kepribadian gandanya itu (btw, civitas di kampus gw ga tau gimana aslinya dia). Dan anehnya malah dia makin nempel. Dalam arti harfiah juga. Yupz, dia suka menempelkan kepalanya di kepala gw dan menempelkan hidungnya ke hidung gw. Gw sih takutnya bakal digosipin lesbi..

Kedekatan gw ama T berbuntut pada keakraban gw dengan 2 teman T yang lain, M dan N. Dan di sisi lain, teman L yang bernama A juga jadi dekat dengan kami semua. Dan akhirnya lengkaplah sudah hidupku dengan 6 orang teman (cewe semua) yang sangat menyenangkan. Ga nyangka bakal punya sisterhood lagi..Gw berharap semoga berjalan abadi.
Dan sepertinya, kedekatan kami yang tiba-tiba ini tampaknya mengundang “bisik-bisik tetangga”.

Kenapa?
Karena..orang tua T adalah sesepuhnya dunia kedokteran hewan. Minimal di Jakarta – Bogor, d. Mungkin orang lain bakal mengira gw ngedeketin T Cuma karena pengen koneksi doank.
Tapi ga koq, tenang aja..Rasanya sampe detik ini gw belum menjadi penjilat.
Lagian jahat banget kalo ampe gw berteman hanya demi sebuah koneksi.
Untungnya hati nurani gw masih ada di sini..
Dan kalo dipikir-pikir, rasanya lebih banyak ga enaknya jadi temennya anak orang penting, daripada enaknya. Tanya aja ama M & N yang udah berteman ama T sejak lama.

Kalo disimpulkan, beberapa keuntungan punya sisterhood, yaitu :
1. Pasti ada yang bisa bikin ngakak di saat yang tepat.
Misalnya, pas kita lagi ngantug di mata kuliah yang membosankan.
2. Punya tempat buat nyontek laporan praktikum atau protokol praktikum.
3. Selalu ada yang menemani kemana-mana, termasuk ke WC.
4. Tau info terbaru dari berbagai sumber, baik mengenai harga BBM, cerainya artis, maupun putusnya teman.
5. Punya tempat curhat.
6. Bisa jadi wadah curhat.
7. Bisa belajar bareng, diskusi ato tanya-jawab misalnya.
8. Bisa belajar toleransi.
9. Bisa belajar menghargai orang lain.
10. Mengasah kesetiakawanan.
11. Mempertajam rasa simpati dan empati.

Sedangkan beberapa kerepotan yang muncul jika memiliki sisterhood, yaitu :
1. Sering mengalami dilemma.
Misalnya, satu kelompok praktikum cuma boleh berlima, padahal anggota sisterhood ada 6.
2. Sering merasa bersalah kalau ga nerima pendapat anggota sisterhood.
Misalnya di forum organisasi di mana kita menjadi adminnya, dan harus bersikap demokratis.
3. Harus berangkat ke kampus setengah jam lebih pagi daripada orang pada umumnya, untuk nge-take-in tempat duduk. Maksudnya biar tetep sederetan & ga kepencar-pencar.
4. Efek samping jangka panjangnya adalah kita akan menjadi sosok yang tak mandiri.

No comments: