Sunday, September 14, 2008

Something about ‘sistahood # 1





















Photo 1: Hhohoho..Buka bareng di Mr. Ecooow Raooows..yummy..
Semuanya pake batik, kecuali Vita..jadi ngerasa kaya pegawai Batik Keris..Hux..


Yang gw maksud deng
an sisterhood di sini adalah : sekelompok cewe yang selalu melakukan hal secara bersama-sama kapan pun dan dimana pun.

Misalnya, selalu duduk berjejer di kelas mana pun, saat mata kuliah apapun. Trus duduk di angkot sambil berjejer. Eh, ga denk..Kalo di angkot emang harus berjejer gitu y? Ehmm..trus selalu duduk melingker di kursi kantin sambil bikin suasana kantin jadi meriah. Atau bisa juga selalu bareng pas praktikum dan bikin suasana laboratorium yang seram menjadi riuh rendah..


Yah..pokoknya yang semacam itulah..

Terakhir kali gw punya sisterhood itu pas SMP kelas 1, itu pun juga cuma terdiri dari 3 orang. Dan tahun itu gw mesti ke meja kepala sekolah karena gw berantem ama cewe dari kelas lain. Kenapa pake berantem? Karena tuw cewe bilang bahwa salah satu anggota sisterhood gw suka ngata-ngatain dia. Dan menurut tuw cewe, hal itu adalah tanggung jawab gw. Lah? Emang gw Pak RT apa?

Sejak hari itu, sesuatu yang berbau sisterhood menjadi hal yang ga mudah bagi gw. Dan setelahnya, gw memilih untuk berteman secara random, tanpa ikatan apapun. Soalnya waktu SD gw bahkan pernah punya buku “Perjanjian Sisterhood X”, yang memuat hal-hal yang boleh dan tak boleh dilakukan oleh anggota sisterhood. Dulu gw jadi sinting sendiri, dan akhirnya pas kelas 5 gw memutuskan untuk mancing belut aja ma anak cowo.

Waktu SMA, gw banyak melihat adanya “Back Stabbing Syndrome” menyerang banyak anggota sisterhood di sekolah gw. Sumpah, ngeliat mereka saling bunuh-bunuhan diem-diem aja gw dah muak. Mana mau gw ngalamin sendiri?
(Tampaknya sampe detik ini pun syndrome itu masih ada di kalangan cewe maupun cowo).
Makanya gw ogah terikat pada salah satu persaudaraan itu.
Selain itu, definisi teman bagi gw adalah : seseorang yang gw kenal deket dan ga bakal gw jelek2in di belakang punggungnya dalam kondisi apapun. Menurut gw, sebagai seorang teman kita harus mengatakan apa adanya di depan muka yang bersangkutan.
















Photo 2: (ki-ka) : Pute, Nova Sang Maid dari Resto Padang, dan Mani..
(lagi di Griya Melati a.k.a kontrakannya mereka b3).



Iya kan, Cini? Hahah. Walopun loe bilangnya udah lewat 3 tahun.

Alasan logis untuk tidak menikam temanmu dari belakang (dari atas apalagi) :
1. Alasan utamanya adalah, perbuatan buruk loe bakal dicatet ama malaikat penjaga di notebook-nya.
2. Gini, deh. Sekarang coba pikir. Kalo loe njelek2in temen loe di balik punggung mereka, apakah loe bisa menjamin temen-temen loe ga melakukan hal yang sama terhadap loe.
Apa? Loe ngelakuinnya karena loe duluan dijelek2in?
Ya sutralah..Cuekin aja.
Kalo loe bales njelek2in lagi, sampai kapan demonic circle ini bakal habis?
3. Emang loe pikir loe bakal dinilai sebagai seorang jagoan kalo udah berhasil membuka aib seseorang?
Nonsense..Seumur-umur, gw suka memperhatikan wajah cewe yang lagi ngejelek2in orang. Sumpah mati, tuw muka sama skali jauh dari kata ‘cantik’..
Energi negatif yang loe keluarkan itu bakal memengaruhi kecantikan alami loe yang udah diciptakan oleh Yang Mahakuasa, tauuw..
4. Taruhan bibir loe pasti pegel abis ngejelek2in orang..Kalo bibir loe jadi sixpack gimana coba? Mampyus..Lama-lama bibirnya ikan louhan pun akan kalah saing..
5. Gw percaya, ga ada cowo yang doyan ama cewe yang nyinyir..Boro-boro loe bakal dapet pacar..Wong cowo2 aja pada males ngedeketin..
















Photo 3: (ki-ka) : Mani, Nova, Pute, Lora lagi membunuh waktu sambil menunggu Prof. Mirnawati masuk (mata kuliah Higiene Pangan)..

No comments: