Saturday, July 26, 2008

Uneasy..























Love is uneasy..(if I’m not allowed to mention “difficult”)
Tulisan ini dibuat berdasarkan penelitian lebih lanjut terhadap PV dari Hamasaki Ayumi yang berjudul Glitter, yang konsepnya (menurut gw) mirip dengan movie The Bodyguard yang mengusung nama Whitney Houston. Tapi, gw bukannya mau membahas kemiripan antara kedua cerita ini..



Okey, ceritanya Ayu jatuh hati ama bodyguard-nya sejak terjadi suatu insiden dengan wartawan, yang mengharuskan sang Bodyguard memeluk Ayu (maksudnya buat melindungi).
Awalnya siy, si Bodyguard seperti berusaha keras untuk stay cool, tapi tetep suka CCP ke Ayu juga. Dan Ayu akhirnya melakukan tindakan ‘following her heart’, sehingga Ayu berhasil menunjukkan perasaannya ke si Bodyguard.

Jadilah pada suatu malam mereka melakukan ‘secret first date di tempat-tempat yang ga mungkin dikunjungi Ayu kalau dia masih menjadi Ayumi Hamasaki. Dan sepertinya Ayu makin tertarik dengan sang Bodyguard yang benar-benar sederhana, dan vice versa.

Kenapa bisa begitu??
Gw jadi berpikir..Apa mungkin Ayu suka sama bodyguardnya karena sang Bodyguard telah menunjukkan sesuatu yang benar-benar baru bagi seorang superstar seperti Ayu. Maksud gw, seperti kencan dengan jalan kaki, keliaran di jalan malem-malem, makan di restoran yang ‘agak’ sederhana, menceritakan lelucon-lelucon ala ‘ordinary people’ (meskipun bodyguard bukan profesi yang 'ordinary‘ juga menurut gw, tapi kalo dibandingin ama pop princess,siy…), dan sebagainya.
Yah mirip ma adegan waktu Aladdin ngajak Princess Jasmine naek permadani terbang dari Arab sampe ke China, lah.










Apakah itu ‘the real love’ atau hanya ‘ephemeral crush’ yang bakal terlupakan kalo Ayu shooting video klip baru dengan cowo lain?

Kalau itu cinta sungguhan, kenapa Ayu buru-buru melepas gandengan tangan si Bodyguard waktu ke-gap sama bodyguard-bodyguard-nya yang lain?? Apa karena dia belum siap dengan segala konsekuensi dan rumor yang bakal muncul kalau hubungan mereka berdua ketahuan?

Nah, kan..love is always uneasy.. And maybe ‘difficult’..
(tapi untuk cerita Ayu & bodyguard-nya ‘cukup’ happy ending, kalau dilihat dari PV selanjutnya, Fated). Tapi kalau itu terjadi pada loe gimana?
Karena hidup loe tanpa sutradara, dan yang ada hanya keputusan dari diri loe sendiri..

No comments: