Friday, March 13, 2009

PatThai






















Ingin pergi berwisata kuliner & menikmati masakan eksotis dengan harga terjangkau?

Pergilah ke resto PatThai di bilangan Casblanca!
Yupz..dari foto di atas, kita pasti bisa menebak menu resto ini pasti hanya masakan Thailand.
TAPI.
Pat Thai sanggup menegmas masakan-masakan dari negeri Gajah Putih itu menjadi cuantik dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Di sisi lain, kehalalan dan higienenya pasti terjamin. Kenapa? Karena pemiliknya adalah temen nyokap gw..(??). Hahah. Ga denk..Karena oom pemiliknya adalah dokter, yang notabene udah eneg lah belajar tentang kesehatan dan hubungannya dengan higiene.

Yang unik lagi dari Pat Thai adlah tempatnya yang mungil.
Mungkin bagi sebagian orang, tempat resto ini kurang representatif.

Namun, buat gw justru itulah yang bikin suasana di sini jauh dari mewah, sehingga menimbulkan rasa "nyaman"..
Hal ini juga ditunjang dengan pelayanan yang cukup baik.


Berikut ini adalah foto dari beberapa masakan yang udah gw coba..















[Mohon hiraukan jari-jarinaya] Yang ini adalah lumpia isi udang goreng. Rasanya ruar biaza & sangat renyah.
Minuman yang kiri adalah Thai ICe Tea, dan yang kanan adalah Thai Ice Coffee.
Thai Ice Tea-nya adalah yang terenak di antara semua Thai Ice Tea yang pernah gw coba (bahkan lebih menyenangkan daripada yang ada di Tamani Cafe). Namun, Thai ICe Coffee-nya kurang menonjolkan kekhasannya, jadi agak mirip dengan kopi biasa.












Kalo yang ini pasti taulah. Yuppz..Ini adalah kombinasi baso ikan, baby kailan, jagung muda, dan Shiitake yang ditumis nyummy. Rasanya segar, dan yang paling gw suka adalah penampakannya..



















Kalo yang ini adalah menu paling nampol hari itu. Ini adalah fillet bebek yang digoreng setelah dilumuri tepung. Kemudian, disiram dengan saus jahe yang sangat enuuaakk..Yum!











Nah..yang ini niiiyh..
Ini adalah ikan kerapu yang ditumis dengan segala macem sayuran yang pernah loe temukan di muka bumi. Hahah. Ga denk..Secara objektif, rasa masakan ini sangaaaat eksotis. Ampe sekarang gw blom tau bumbunya apaan. Namun secara subjektif, gw akan bilang rasanya seperti jamu..dan gw belum bisa menyesuaikan diri dengan rasa tersebut..Tapi bokap suka banget...

No comments: