Friday, February 20, 2009

-Katy Rose-
























"I wish there was a fairytale that turned into my life
So I could kiss Prince Charming man and be his princess wife
I wish the voices in my head would leave my ears alone
So my eyes could stop their water bleeding and I could find a home
I wish there was a ruby rose where I spread my wings and flew
So I could inhale the perfume and be the morning dew
I wish the raindrops on the glass would let me join their dance
I'd spin and twirl and laugh with them and drown my thoughts per-chance."

Dikutip dari : Watching The Rain by Katy Rose

Lagu ini terus berulang memutari kepala gw selama 1 tahun masa gloomy & doomy di kelas 3 SMA.. Selalu dan selalu gw puter di mobil, ampe gw yakin Mr. Idim (my beloved driver) jadi ikutan demen..

























Atau yang ini..

Keeping It Together by Kate Rose

Drugs stopped working when I was born
But all the fairy dust I breathe
Is doing nothing to relieve
The strife of broken Autumn leaves in the sand

I'm still high on the music
As my inner child cries
For she may lose it

And the incense in my eyes
Can't save the sin between your thighs
Because you stabbed me with your lies
You're not the only one that's broken

Whore, fuck your drugs
I introduced you anyway
You're a slave
Spun undone, I met you in an alleyway
And I'm never okay

Cos I'm pretending like I'm keeping it together
I'm pretending like I'm keeping it together



Well, kalo ngeliat foto-fotonya..Mungkin pada first impression semua orang bakal bilang dya mirip Avril Lavigne. Yep, memang.
Tapi.
CUma Muka Doank yang mirip.
Baik musik, lirik, gaya, dan segalanya sangat berbeda satu sama lain.
Gw pribadi lebih memilih Katy Rose sebagai musisi panutan.
Kenapa? Karena jiwa senimannya memang terasa melebur dalam musik-musiknya yang memang keluar dai kepala mungilnya sendiri..

Dan Katy lebih eksentrik secara positif...(dibandingkan mba' Avril)..


Katy Rose lahir di bulan Januari tahun 1987...dan tumbuh menjadi seorang musisi, penyanyi, lyricist, aktris, dan sekaligus seorang produser.
Genre musiknya (walopun gw tak pernah menganggap genre itu adalah sesuatu yang perlu dikotak2in) cukup luas, meliputi modern rock, electro pop, grunge, techno, etc..

Debut Katy Rose pertama kali adalah waktu umurnya baru 16, dengan hit single Overdrive yang dijadiin OST-nya Mean Girls yang dibintangi oleh mba' Lindsay Lohan..


Sampe tahun ini, dia dah merilis 3 album, yaitu :

Because I Can
(2004) (V2 Records)
Candy Eyed (2007) (River Jones Music), dan
Tangled But True
(2009)


Apa yang paling menarik (menurut gw) dari Katy?
tentu saja liriknya yang sangat puitis dan ga biasa..

No comments: