Friday, June 24, 2011

Diary ~ my basic needs

















Dulu, sewaktu kelas 2 SMA, gw pernah mengalami serangan stress (yang ga tau apa pemicunya), yang menyebabkan hilangnya kesadaran dan ingatan secara temporer.

Teman dekat gw yang menjenguk di rumah sakit mengatakan, "Kalo lagi banyak pikiran gw pasti numpahin semuanya ke dalam tulisan. Biar ga stress. Jadi mulai sekarang kalo lagi banyak pikiran, loe nulis aja..".
Itu saran yang sangat bagus dan logis, karena menulis dapat mengurangi beban pikiran..

Tapi gw ga punya cukup waktu untuk menuliskan "jeritan hati yang sangat gelap dan memalukan dan ga patut diketahui orang" ini!! Karena pasti jeritan hati ini butuh berpuluh-puluh lembar kertas untuk 1 episode saja..
Butuh berapa jam-kah itu??
Padahal ada latihan dan ujian yang menghadang di ujung jalan.. Hix..

Karena desperate ga bisa menulis jurnal, yang gw lakukan akhirnya hanyalah membaca jurnal lama gw pas masa-masa SMA.
Lucu sekali, mengenang diri yang masih sangat dangkal zaman dahulu. Tapi entah kenapa, kedangkalan, kenaifan dan kepolosan gw terasa menghibur dan membuat nyaman...
Sungguh berbeda dengan paradigma diri yang sekarang..

Dan lagi, setelah dibaca ulang, gw menemukan betapa kreatifnya jurnal zaman SMA gw..
Ternyata ada banyak puisi dan gambar-gambarnya..! Fiuuh..
Masih bisa gambar kaya gitu ga, ya sekarang??
Berikut ini adalah isi sebagian jurnal masa muda saya..



















































Sungguh...
Saat jeritan hati ini sudah tak tertahankan lagi, bisa-bisa kena serangan stress seperti dulu..
Huix.. Bisa gila, bisa gila, bisa gila, gila....

No comments: