Wednesday, February 15, 2012

Photography in My Life




Pada mulanya, gw hanya tertarik untuk menjadi objek fotografi.
Sama sekali tak pernah terpikir untuk menjadi subjek penggenggam kamera.
Karena, untuk menjadi objek foto saja kesabaran gw nyaris terkuras habis.
Ngeri sekali untuk membayangkan jika posisi gw dibalik, menjadi fotografernya.
Hiih...

Tapi suratan takdir merencanakan yang lain..
Pekerjaan yang sekarang secara tidak langsung "memaksa" gw agar memahami fotografi.
Minimal teknik dasar memotretnya, juga paham mengenai kriteria foto yang bagus.
Pada pelatihan tahap pertama..
Mau nangis sambil tidur, rasanya..
Duh, ngomongin aperture dan sebagainya..
Bikin mata gw berair layaknya lagi ngupas bawang merah..
I'm drowning into boredom..~



Sempat ogah-ogahan menjalani pelatihan selanjutnya di Taman Mini Indonesia Indah.
Tapi ternyata.. Kembali lagi, suratan takdir sudah punya rencana sendiri..
Akibat hari itu, gw berpikir..
Sungguh menyenangkan jika gw jadi jago dalam fotografi flora atau fauna..
Rasanya puas banget jika berhasil mengabadikan keindahan ciptaan Yang Maha Kuasa..

Fiuhh..
Semoga ini bukan rasa sesaat saja..
Amien..






Anyway, semua foto ini diambil di bawah bimbingan Mas Agus Tjahyono Wibowo yang luar biasa sabar..
Meskipun gw berkali-kali panik : "Mas, ini ngatur diafragmanya gimana?"
Atau, "Duh, Mas.. Koq overexposure yah?".
Atau, "Duhh, ini ngatur speed-nya gimana sih?"..
Dan berbagai pertanyaan cupu lainnya..

No comments: