Saturday, October 15, 2011

FAST 15 Digital Yearbook ~ that damn project (a story behind).
















Bulan Juli-September kemarin gw disibukkan dengan suatu proyek yang nyaris mustahil untuk dilakukan.

Apakah itu?
Membuat buku tahunan digital dan video berisi kumpulan wawancara 40 orang koas Fast Community plus beberapa orang dosen pilihan.
Memang kayanya biasa aja sih..
Tapi kalau hanya dikerjakan oleh 1 orang dengan 2 bawahan..
(*dan tanpa gaji, pulak)..
Apakah mudah??
Tentu tidak..
Gw sempat muak dan madol mengerjakan proyek ini, sehingga sempat terhenti sekitar 1 minggu.
Untunglah (akhirnya) mood gw kembali, dan akhirnya buku tahunan digital ini selesai juga.
Itulah manfaatnya punya "faith"..

Sedangkan untuk videonya..
Casting & editing awal memang gw yang mengerjakan..
Tapii.. editing akhir & music director-nya adalah partner saya tercintaa..
Fuaah.. Untunglah ada beliau..
(*bayarannya adalah traktiran yang tidak seberapa di Midori..hehe..Smoga ga kapok..).
Karena 2 orang bawahan saya agak tidak bisa diandalkan.
Terutama 1 orang tertentu itu.. Cuih!















Rasanya lega banget saat buku tahunan ini selesai, setelah melewati berbagai marabahaya..
Fiuuh..
Tapi hikmahnya adalah gw jadi tahu, bahwa gw sanggup menciptakan 60-an design yang berbeda-beda dalam waktu singkat.
Oggh.. Dan gw bisa belajar menggunakan iMovie HD (tadinya cuma bisa cengo & drooling kalo melihat partner menggunakan program itu)!!
Jadi proyek buku tahunan digital ini setidaknya sudah mendongkrak rasa percaya diri saya, meskipun sedikit..
Alhamdulillah...
Ini memang "sesuatu"..
















Setiap orang punya 1 halaman full yang berisi tentang dirinya..
Misalnya, data individu, hobi, impian, cerita yang berkesan, etc..
Dan setiap orang mendapatkan desain yang berbeda-beda.
Gw usahakan sih, image orang yang bersangkutan sesuai dengan desainnya.
*dengan catatan gw tau image orang tersebut.




























No comments: