Saturday, October 24, 2009

I:Scintilla, a review



















Sebagai orang yang memiliki pandangan kontra terhadap kebijakan pemisahan genre musik, gw memutuskan ada cara termudah untuk membedakan musik.
Hal ini berkaitan dengan hobi gw yang lain, yaitu nonton movie [Ingat! bukan nonton TV! karena gw benci nonton TV]..

Yah, jadi simplenya, gw membagi 2 jenis musik favorit gw.
Yaitu (1) OST-nya film vampir dan (2) OST-nya film zombie.
Hohoho..

Nah, semakin bertambahnya usia kita tentu jenis musik yang diciptakan [mungkin] akan mengalami transformasi juga..
Banyak musisi musik alternatif yang berakhir dalam balutan musik jazz, misalnya.

Gw juga sudah tau akhir dari perjalanan musik gw nantinya.
Kemungkinannya hanya 2.
(1) Gw akan berakhir di musik [yang konon katanya] disebut musik trip hop.
(2) Atau di musik [yang konon katanya] disebut musik industrial.
Yap! Kedua musik di atas pada umumnya adalah OST-nya film vampir..
Hohoho..
[Di usia sekarang ini gw masih berkecimpung dalam penciptaan musik-musik OST-nya film zombie]..


Nah, banyaaaaaaaaakkk banget band [atau soloist] industrial yang kereeeeen banget..
[untuk yang trip hop juga banyak, misalnya Olivia]..
Misalnya ada Ayria, TBM, Velcra, Helalyn Flowers dan yang akan gw bahas ini niih..
Please Welcomeee!!

I:Scintillaaa!!
[baca : aisintilah]


















Band keren yang terdiri dari 4 orang ini sudah ada sejak tahun 2003.
Para personelnya yaitu : Brittany Bindrim (vocals/words) yang cantik banget [dan sekushi juga] , Jim Cookas (guitar/programming), Vincent Grech (drums), & Brent Leitner (guitar/programming)...


Gw siy ga bisa menjelaskan dengan detail bagaimana musik mereka ini.
Yang jelas, tonton aja film vampir..Pasti ntar ngerti sendiri d..
heheh..
Album mereka yang terakhir itu berjudul Optics yang dirilis Juni 2007.
Dalam album ini, ga boong musiknya keren-keren semua..
Seperti bisa menggelitik darkside dalam diri orang yang menyimaknya..
Meskipun liriknya agak kurang bisa dimengerti [tapi ya begitulah musik industrial]..
























Ini adalah lagu yang paling gw demen di Optics : Havestar [download]!

Memang, yang harus dimiliki band industrial adalah vokalis cewe yang cantik banget, contohnya Brittany Bindrim ini..huaah..Belum lagi suaranya yang juga 'menggoda'...


No comments: