Wednesday, October 21, 2009

clear solution

















Issue ini memang sudah lama, tapi tak pernah menjadi basi..
Banyak orang beranggapan, bahwa jadian dengan teman 1 band itu adalah haram.
Sehingga, banyak juga band yang menetapkan peraturan tegas.
Misalnya, tidak boleh ada personel band yang beda jenis kelamin.
Atau jika ingin jadian dengan teman 1 band, silakan keluar dari band tersebut (seperti Harapan Jaya)...

Meskipun menurut gw opini itu terlalu fundamentalis [hahah..], gw mengerti kenapa ada orang yang sangat tegas dengan aturan tersebut.
Dan gw harusnya adalah orang yang paling mengerti kenapa aturan itu harus diberlakukan. Karena gw sudah mengalami resiko terburuk dari kebijakan memasukkan 1 personel beda jenis kelamin ke dalam suatu band.

Kasus yang pernah gw alami mungkin adalah kasus paling ga ngenakin dalam hidup.
Sebagai personel paling baru di band gw sebelumnya, gw ga kenal siapa pun di sana.
Dan gw ga kenal banget karakter masing-masing personel.
Yang terjadi berikutnya adalah bencana. Dari 7 orang personel di band lama ini, hanya 2 orang yang senang riang tanpa terlibat masalah.
Lima orang lainnya saling backstabbing & memiliki hubungan ga sehat.

Penyebabnya yaitu : setengah karena faktor ketidakcocokkan sifat, dan setengahnya lagi karena gw. Bahkan, pacar dari salah seorang personel begitu benci & paranoid terhadap gw.
Padahal gw sungguh TIDAK melakukan apapun yang perlu dikhawatirkannya...
Ckckckck...
Dan ujung-ujungnya band ini bubar.



















Banyak yang heran mengapa SEKARANG gw bisa bertahan sebagai satu-satunya yang beda jenis kelamin dalam band, sekaligus sebagai partner hidup salah seorang personel di band yang sama. Tentu saja jawaban dari pertanyaan seperti ini sangat komplex karena dipengaruhi oleh ratusan faktor..
Tapi ada sedikit tips sederhana untuk menjaga keutuhan suatu band meskipun ada asmara membara di dalamnya...


Here we gooo~~!

1. WARNING : Ingat! Loe hanya boleh jadian dengan teman se-band jika memang kalian ingin membangun hubungan yang SERIUS. Kalo hanya untuk 1 month stand sih JANGAN PERNAH COBA-COBA!..
Kecuali, loe juga hanya ingin berada dalam band ini selama 1 bulan juga..

2. Kalo kalian memang serius, cepatlah resmikan & umumkan hubungan kalian. Sebelum terjadi kesalahpahaman!! [gw dulu mengalami hal ini..hix..]. Misalnya, jangan sampai si gitaris GR, padahal loe mengincar si keyboardis!!

3. Jadi seorang cewe [dalam kasus gw] & yang satu-satunya cewe, akan membuat loe banjir perhatian..Kalo udah punya pacar dalam band, jangan lagi bersikap manja yang memuakkan. Bersikaplah sebagai teman biasa kepada yang lain. Jangan memanfaatkan perhatian yang diberikan, bisa-bisa pacar loe jealous & personel lain bisa-bisa jadi GR..

4. Nah, saat masalah ‘bahaya cinta segi-4’ udah terlewati, kini saatnya me-manage hubungan kalian. Banyak loh, masalah menanti di hadapan loe. Misalnya yang paling sederhana adalah cara menjaga sikap ‘tidak mencampur-adukkan’ urusan rumah tangga dengan masalah band. Artinya kalian harus bersikap profesional.
Teorinya memang mudah, tapi praktiknyaaa... ckckckck...
Memang butuh komitmen kuat & kesabaran..



















5. Punya pacar cantik atau cakep memang menyenangkan.
Betul sekali, selama kalian adalah ‘orang biasa’..
Sebagai entertainer, musisi yang bertampang bagus adalah segalanya.
Ngomong sedikitttt ajja, penonton [terutama cewe-cewe] pasti udah sesak napas.
Belum lagi kalo udah tenar, banyak gosip & godaan yang menerpa.
Problema ini sudah cukup sulit dihadapi jika kita bukan entertainer.
NAH, sekarang kita harus ‘menikmati’ saat Sang Partner dihujani jeritan histeris dari para fansnya..
Ini adalah ujian level atas, yang membutuhkan kebesaran hati masing-masing & kesetiaan..Bahkan gw yang udah cukup lama mengalami hal ini, masih harus mengingatkan diri sendiri untuk berpikir logis & menekan ego pribadi.
Yah, hanya inilah solusi dari problema tersebut.

6. Yang paling mengerikan adalah jika kalian terpaksa putus!
Aduh..gw ga tau gimana jadinya..Pasti hubungan di antara kalian berdua menjadi aneh [meskipun putusnya baik-baik]. Belum lagi jika personel lain terbagi menjadi dua kubu.
ATAU lebih parahnya lagi, ada personel lain yang ingin mengambil kesempatan untuk ‘makan temen’..Ckckckck..Mengerikan..
Saran gw sih, kalo emang udah putus dengan teman satu band, segeralah mencari pasangan baru SELAIN personel band..Ini bisa mencegah terjadinya “perebutan kekuasaan” di antara personel band..
Kalo bisa sih, jangan sampe deh putus dengan teman satu band..
Musik yang kalian buat pastinya ga sebagus dulu lagi.
Karena, bukankah dalam membuat musik kita harus menyatukan jiwa?




















Brought to you by : D*S.

2 comments:

Unknown said...

hehe,bener Tiwi...gw udh ngerasain sih gak enaknya..huhu..

*eniwei, gw mampir nih..td liat dari fsnya mirza..

apa kabar Wi?

Pratiwi Kusumaningtyas said...

hallo mba maghleb!
Apa kabar niy, Sang Nyonyah..hehe..

dah lama bewt ga ktmu..!!
Alhamdulillah , Kita bae2 aja koq..

btw, dah punya momongan blom Mba?