Wednesday, December 22, 2010

Something i should remember #2 - Parompong 2010

















Pemandangan menakjubkan di depan KesKud DenKavKud, Parompong.


Perjalanan ini dimulai tepat sebulan yang lalu..
Diawali 22 November dan diakhiri 18 Desember 2010.

Gw yang belum pernah ditugaskan menjadi penanggung jawab lab selama putaran dalam kampus ini terpaksa menerima job menjadi PJ untuk petualangan besar kami di Detasemen Kavaleri Berkuda (DenKavKud) di Parompong - Lembang - Jawa Barat..

Gw sejak awal punya intuisi, bahwa masa 4 minggu yang kami lewatkan ini bakal menjadi suatu kenangan yang sangat indah dan membawa perubahan dalam hidup masing-masing..
Sejak masuk ke dalam rumah tempat kost kami selama 1 bulan, gw merasa nyaman & feels like home..
















Banyak tingkah laku kuda yang unik-unik dan kocak..
Contohnya 2 kuda yang sedang saling menggigit-gigit untuk menghilangkan rasa gatal mereka..


















Hari pertama tiba di DenKavKud, kelompok F mengukir kenangan di depan Provoost DenKavKud.

















Hari saat foto ini diambil adalah hari yang sangat berangin, sehingga membuat rambut-rambut berterbangan dengan heboh..



Ditambah lagi, meskipun DenKavKud ini adalah tempat militer, para staffnya sangat ramah dan baik hati. Ga perlu dipertanyakan tentang lingkungan dan pemandangannya..
Wheew..such a ultra-beautiful scenery!!
Gw merasa kaya berada bukan di Planet Bumi..
Setiap hari terasa seperti jadi bintang iklan Marlboro Country..
Dengan kuda-kuda cantik berseliweran di sekitar kita..

Setiap detik di DenKavKud gw jalani dengan bersyukur karena telah memilih profesi yang sangat tidak membosankan ini.
Ada pengecualian sih..
Yaitu saat kami harus menghadapi kematian Bamega, seekor kuda jantan berusia 7 tahun yang meninggal karena kolik (nyeri abdomen yang sangat akut)..

Ajaibnya, kematian Bamega terjadi tepat saat kami ber10 sedang mengadakan evaluasi kelompok di depan kandangnya.
Kami ber10 duduk di kasur besi ala tentara dengan saling menempelkan kaki dan berselimutkan bed cover..Cuaca benar-benar tak mendukung waktu itu.

Dibalik rasa benci karena harus mengucapkan selamat tinggal kepada Bamega, gw bersyukur kepada Tuhan karena kami ber10 berhasil menemaninya hingga akhir..
We always love you, Bamega..

Di hari perpisahan pelatih kuda kami, Mas Pian, membuatkan gelang etnis dari rambut ekor Bamega.. Senang sekali rasanya, karena setiap detik gw teringat akan kebersamaan gw dengan Bamega, yang meskipun singkat namun cukup intensif..

Well, pengalaman yang baru bagi gw berikutnya adalah..
Dua kali (baru 2 kali siih) jatuh dari kuda..
Yang pertama gaya roll depan, sedangkan yang kedua gaya cowboy kebanyakan minum whiskey...





















Foto ini diambil saat menuju kejatuhan yang pertama..
Kuda yang ini namanya Gawalishi, si kuda ahli tiarap..
Dan saat dia tiba-tiba tiarap, gw lah yang akhirnya terjungkal ke depan..




Yang paling bahaya & menyakitkan adalah yang kedua.
Karena menurut saksi, kepala gw tertendang oleh kaki belakang Larges, si kuda yang gw tunggangi.

Meskipun mau mati rasanya, gw merasa beruntung pernah mengalami gegar otak ringan.
Dan gw baru tahu, saat loe baru gegar otak..
Semua kejadian terasa seperti deja vu, dan loe jadi ga bisa membedakan kejadian mana yang mimpi dan mana yang realita.
Oh, dan loe ga bisa mengingat memori-memori yang terlalu detail..
Fiuhh.. Dan loe bakal gampang kehilangan keseimbangan setelah gegar otak..
Gw berdoa koordinasi tubuh ini akan kembali seperti semula..
Amien..

Oh,ya..
Pada hari jumat (17 Desember 2010), yang bukan merupakan hari ulang tahun gw, gw dibully dengan cukup parah oleh teman-teman dan staff DenKavKud..
(tangan kaki diikat, dan disiram dengan berbagai macam ramuan dan berbagai jenis wajan diletakkan di atas kepala)..
Tapi yang mengharukan adalah saat Tata & Ajem berdiri di depan gw (maksudnya melindungi) saat gw akan disiram dengan jus tinja kuda..
Huux..
Terharu d, gw..





















Hari Jumat itu, sebelum dibully, kami ditugaskan memotong-motong kayu bakar..
Wheew..Pengalaman yang ga akan gw dapatkan di kota..






















Foto ini adalah bukti nyata yang bisa diajukan ke pengadilan..
Hix..penganiayaan anak lucu yang innocent..






















Aku dan orang yang katanya mirip denganku..
Mirip ga sih?

Malamnya, gw yang abis keramas lama banget nekat kembali ke klinik..
Karena gw ga mau menyia-nyiakan waktu yang tinggal sebentar lagi bersama teman-teman tercinta..
Akhirnya, cewe-cewe menggelar curhat buka-bukaan sambil cekikikan hingga jam 3 pagi..
I'm gonna miss that day..


Hari Sabtu kami isi dengan jalan-jalans epanjang hari, setelah acara perpisahan dengan staff DenKavKud. Diawali dengan Paris van Java dan diakhiri dengan pelesir ke Dago.
Dan keesokan harinya, gw ga sanggup menahan haru saat harus melepas teman-teman ke tempat magang mereka yang berikutnya..
Hux... Take care, friends..

















Traktiran ulang tahun yang dipercepat..
Daripada ditagih mulu, mending gw kasih di depan..
Hoho..Ini di Red Bean PVJ..






















Makan sore di Resto Katjapiring, Paris van Java..
Nyummyy banget Chicken curry with Canai breadnya...


















Di atriumnya Paris van Java ada taman himawari yang cute abiiss..
Ga mungkin kita sia-siakan dunx..

No comments: