Sunday, May 30, 2010

Prince of Persia, a review
























Movie ini adalah movie pertama yang gw tonton setelah kembali ke peradaban manusia..
Seperti yang semua orang rasakan..
Gw ga sabar penggeen nonton niy movie setelah ngeliat posternya yang luar biasa keren..


Usaha pertama untuk nonton niy movie gagal total, karena pas mau beli tiket hanya tersisa 2 barisan terdepan untuk 2 studio yang menayangkan Prince of Persia.
Wuiiihh...
Gw paling benci nonton movie di bioskop kalo ga dapet tempat duduk VIP versi gw (yaitu tepat di tengah-tengan bioskop (kursi F, G, atau H,)).
Jadilah gw memutuskan untuk mundur hari itu.

Keesokan harinya, gw mencoba lagi..
Dann..
Gw dateng jam 7, untuk nonton movie jam 11 malem..
Hix.. Jadilah gw & partner berkelana dari Gramedia (karena ini habitat favorit gw) kemudian ke beberapa cafe..
Hix.. Jadilah perwut gw kembung karena kebanyakan minum macem-macem...

Egh!
Ternyata, oh ternyata..
Movie ini ga sebagus Pirates of Carribean, meskipun yang bikin sama..
Dan sedikit mengecewakan untuk film garapan Disney..
Hix..

Respon yang muncul dari otak gw setelah nonton movie ini sama seperti respon pasca nonton Tim Burton's Alice in Wonderland. Yah gitu itu loohh, filmnya jadi kurang greget karena di Prince of Persia ini terlalu banyak jokes dan romannya!
Tambah lagi, adegan action yang sedikit ini ga seru-seru banget...
Tambah lagi, ceritanya terlalu happy ending!! Khas buat film remaja...

Ehm, kenapa protes gw begitu keras?
Karena, kisah epik itu ga seru kalo tanpa pengorbanan dan kalo terlalu happy ending..
Sayang sekali..
Nontonnya bener-bener ga tegang..

























Tampilan aslinya Gemma Arterton yang hilang tak berbekas di Prince of Persia..
Mengapa pemeran yang lainnya ga begituuu??



Udah gitu, kenapa pula aktor-aktor yang dipake keliatan jelas bule-nya?
Sayang bangeett..
Padahal Gemma Artertonnya udah tampang Persia banget (padahal dia kan orang Inggris), berkat hasil kerja keras make up artist.
Kenapa pemain yang lain dibiarkan terlihat sangat bule??


















Mas Jake Gyllenhaal, sebagai Prince Dastan.

Sodaranya Maggie Gyllenhaal ini (gebetannya Batman di Dark Knight) mukanya baik gitu, trus suka giving a rebel smile juga..
Sehingga, kata partner gw yang demen maen game Prince of Persia, karakternya berbeda banget ama Dastan yang serius di game..

Tapi yah..
Bagi penonton yang membutuhkan hiburan ringan, movie ini patut ditonton..
Meskipun harus bersabar untuk mendapatkan tempat duduk yang sesuai..
Hix..

No comments: